belajar bahasa asing

5 Alasan Penting, Belajar Bahasa Asing

Belajar Bahasa Asing

Era global saat ini  dimana manusia dapat terhubung untuk urusan apapaun, tanpa batasan zona dan waktu, Pertukaran informasi berjalan begitu cepat dan massive, kita dapat menerima informasi saat itu juga, ketika suatu kejadian terjadi di suatu tempat yang sangat jauh.

Di masa kejayaan globalisasi saat ini, menguasai satu atau dua bahasa kedua seringkali menjadi persyaratan yang ketat, bukan hanya prestasi kelas tinggi dan kecerdasan. Tetapi juga kemampuan Bahasa dapat menunjang karier seseorang

5 Alasan Utama

Belajar setidaknya satu bahasa asing, baik untuk alasan profesional, sosial atau pribadi, sangat penting bagi siapa saja yang ingin tetap tinggi di masyarakat saat ini. Mari kita fokus pada lima alasan utama untuk fokus belajar bahasa asing.

  1. Persyaratan Ahli

Ini mungkin alasan utama untuk belajar bahasa asing. Pengetahuan Bahasa asing seringkali berguna dan banyak kali di butuhkan di pekerjaan yang bergerak di bidang komunikasi.

Sebagian besar pekerjaan mengharuskan Anda untuk mengetahui bahasa internasional seperti Inggris, Prancis, Spanyol, atau Jerman, atau bahasa khusus bisnis seperti Cina, Jepang, atau Rusia.

Orang yang berbahasa Inggris mungkin merasa sedikit lebih mudah karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional utama (dan bahasa yang paling sering ada dalam deskripsi pekerjaan), tetapi juga memungkinkan untuk mengetahui bahasa sekunder. Ternyata penting.

  1. Bonus Sosial

Ya, mengetahui bahasa asing (atau lebih baik) jelas merupakan bonus sosial. Jelas ada kemiringan yang curam antara ditampilkan sebagai orang multibahasa dan ditampilkan sebagai seseorang yang tidak tahu bahasa asing sama sekali.

Baca Juga  Pendidikan : Akuntansi dalam manajemen perusahaan

Kasus lain di mana mengetahui bahasa asing dapat menjadi berkah sosial secara harfiah adalah ketika Anda bertemu dengan orang asing yang memiliki bahasa yang dapat Anda gunakan.

Mereka akan sangat terkesan dengan kemampuan Anda untuk berbicara dengan mereka melalui bahasa ibu mereka sendiri, tetapi Anda berada di kampung halaman Anda dan fakta ini dapat membuat kesan yang luar biasa di sekitar Anda dengan satu tangan.

Jika orang asing kebetulan menghadiri pertemuan bisnis, kesan ini mengarah pada kemitraan bisnis yang sukses, baik kepuasan profesional maupun sosial.

  1. Komunikasi Keluarga

Pasangan dari kebangsaan yang berbeda sering saling memahami dalam bahasa internasional yang umum dikenal seperti bahasa Inggris. Namun, mereka akan segera ingin mulai belajar bahasa ibu mereka. Ini bukan hanya untuk komunikasi yang lebih baik, tetapi juga untuk menghormati mereka.

  1. Kepuasan Pribadi

Mempelajari bahasa asing adalah salah satu tujuan intelektual terbaik yang dapat dimiliki seseorang dalam skala pribadi. Proses penyelesaiannya bisa menjadi hal yang menakutkan dan melelahkan, tetapi seruan terakhir dari sukacita tidak sia-sia.

Hal yang sama berlaku ketika belajar bahasa asing. Proses pembelajaran tidak mudah dan ada banyak masalah kecil dan masalah yang harus diatasi di sepanjang jalan. Anda perlu fokus pada berbagai aspek masalah, seperti ejaan, tata bahasa, membaca, dan pengucapan.

Baca Juga  Semangat Budi Utomo : Ruh Hari Kebangkitan Nasional

Namun, kecuali Anda melihat masalahnya dan kehilangan minat, kemungkinan besar Anda akan menyelesaikannya, dan kepuasan intelektual tertinggi yang akan Anda dapatkan tidak ada duanya.

  1. Jaga Kesehatan Pikiran Anda

Belajar bahasa baru secara ilmiah telah membuktikan bahwa proses ini merangsang otak dan antusias untuk memahami dan mempelajari mata pelajaran lain, termasuk disiplin “nyata” seperti matematika, fisika, dan kimia.

Untuk mempelajari bahasa baru, Anda perlu menghafal dan memahami ribuan kata dan konsep baru. Ini memberikan pelatihan yang sangat baik untuk otak dalam persiapan untuk peluang masa depan di mana menghafal sangat penting.

Setelah mempelajari bahasa asing, hasil yang lebih baik dapat dicapai dengan belajar untuk ujian, menyerap informasi, dan, secara umum, menjaga pikiran Anda tetap sehat dan “aktif” seiring bertambahnya usia.